Step by Step Cara Install Aplikasi Android AJB Bumiputera – BPinfo

by on 2020/06/27 · 2 comments

Tutorial ini saya buat untuk memudahkan teman-teman nasabah Asuransi Bumiputera dalam memantau perkembangan pembayaran Klaim Polisnya. Saya juga berharap, nantinya dengan melihat dan mengikuti  Step by step Tutorial Cara Install Aplikasi BPinfo di smartphone/ponsel-nya, teman-teman tidak bingung dan salah dalam mengoperasikannya. Jangan kuatir, gambar dan data yang ada dalam tutorial asli sesuai dengan Data Polis Asuransi saya di PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. Maaf beberapa tampilan sedikit saya coret ( sedikit manipulasi ) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Now, Check It out!






Masuk di tampilan grup Aplikasi Android >> Cari icon Aplikasi Play Store >> Ketik “bpinfo” di kolom search/pencarian aplikasi. Setelah proses Install, langsung “Buka” atau kembali ke Grup Aplikasi, cari dan pilih “BPinfo” dan buka/klik icon nya.

KLIK PADA GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR!

gambar-cara-install-aplikasi-apk-BPinfo-bumiputra-1

Aplikasi BPinfo terbuka dan kita disuguhkan sekilas dengan logo dan motto AJB Bumiputera ( proven over time ). Lalu kita akan masuk di Form Login dan mengisi username serta password. Jika sudah pernah mendaftar dan terverifikasi, langsung klik “Login”, jika belum, harus daftar dulu melalui “Register” ( pendaftaran user baru ). Setelah Klik Register kita otomatis akan menerima pemberitahuan di Email kita untuk memverifikasi-nya ( buka aplikasi Gmail/Email di grup aplikasi Android ). Klik link yang tertera untuk memverifikasi-nya di email.

gambar-cara-install-aplikasi-apk-BPinfo-bumiputra-2verifikasi-email-aplikasi-apk-BPinfo-Bumiputera

Sukses verifikasi, kita akan diarahkan ke Halaman Beranda aplikasi BPinfo, langsung klik di menu “Saya” dibagian bawah halaman untuk melihat data-data anda. Di sana akan ditampilkan info mengenai; Data Pemegang Polis : Nomor Polis, Nama Pemegang Polis, Jangka Waktu Asuransi dan seterusnya…Tinggal mainkan scroll atas bawah untuk menampilkannya secara lengkap. Silahkan anda menghubungi Kantor Cabang Asuransi Bumiputera terdekat jika ada kekeliruan Data yang ditampilkan atau memang belum ter-update di database servernya.

gambar-cara-install-aplikasi-apk-BPinfo-bumiputra-3

Silahkan klik di menu “Antrian Klaim” untuk melihat perkembangan Antrian pembayaran klaim polis asuransi anda. Yakinkan bahwa Nomor Polis yang tertera di kolom adalah milik anda, lalu klik tombol “Cek Antrian. Jika Data Klaim sudah diproses dan disetujui oleh Kantor Pusat, tampilannya akan terlihat seperti berikut : Angka 29 adalah nomor antrian yang sudah dibayar dan angka 11933  nomor antrian anda.

gambar-cara-install-aplikasi-apk-BPinfo-bumiputra-4

Nampak juga di dalam menu Cek Antrian BPinfo; Jenis Klaim ( data saya: Klaim Habis Kontrak ), Nominal Klaim, Nama Produk, Pemilik Rekening ( Rekening bank, yang dimaksud ), Nomor Rekening bank,  Nama Bank ( yang nantinya digunakan untuk transfer pencairan pembayaran Klaim Polis), serta data-data Pemegang Polis. Jika anda sudah paham akan tampilan dan yakin akan semua data-datanya benar silahkan Keluar dari Aplikasi BPinfo dengan menekan tombol Lingkaran Hijau, opsi Logout. Untuk opsi Korespondensi tidak saya tampilkan, di sana, ada Link Email yang dapat digunakan saat anda berkepentingan untuk berkirim Email ke Akun Email AJB Bumiputera,  lewat Protokol Email yang tersedia di ponsel anda tentunya.

gambar-cara-install-aplikasi-apk-BPinfo-bumiputra-5

Masih Dalam Menu Tombol Lingkaran Hijau, Opsi “Update Rekening” bisa anda gunakan untuk memperbaharui Data Rekening Bank yang nantinya dituju untuk pencairan pembayaran klaim. Silahkan cek lagi jangan sampai salah. Jika ada kekeliruan silahkan diedit dan tulis ulang berapa “No Hand Phone” , siapa nama “Pemilik Rekening Bank”, serta Bank apa yang digunakan untuk transfer pembayaran. Setelah yakin benar, silahkan klik tombol “UPDATE” di bawah halaman. Akan keluar pemberitahuan tentang pernyataan Hukum tentang tanggungjawab kita dalam pegisian data tersebut. Klik “YES” untuk menyetujui. Selanjutnya akan muncul text “Selamat” dan “Data Berhasil di Update”. Selesai. Jangan lupa Logout dari aplikasi jika sudah tidak diperlukan.

gambar-cara-install-aplikasi-apk-BPinfo-bumiputra-6

Jika ada pertanyaan mengenai cara instalasi Aplikasi Android ini silahkan tulis di form komentar. Untuk perkembangan pembayarannya, tiap nasabah tentunya berbeda. Sampai artikel tutorial ini saya ditulis, data Nomor Antrian tidak berubah dan tentunya saya sendiri belum dapat kiriman/transferan pembayaran. Untuk jelasnya ikuti pengalaman saya di artikel “AJB Bumiputera Bangkrut Apa Nggak Mampu Bayar”.

Silahkan Komen , Like dan Share. Terimakasih

Artikel ini ditulis oleh Mazdodot

Yang telah menulis 109 Artikel dalam Blog Kumpulan Artikel.

Nama aslinya Ade Setijo K, pemilik resmi situs dotcomcell.com, melalui blog ini mencoba berbagi ilmu dan pengalaman tentang Desain Web, Handphone, Komputer, Android, Multimedia, Tips Trik, Wordpress...read more >>

{ 2 comments… read them below or add one }

Endang June 27, 2020 at 8:21 PM

Om.. Ng Oppo .. aplikasi yang sesuai petunjuk Bpinfo.. yg logo seperti diatas kok gak Nemu Yo aku…

Reply

Ade Setijo K June 29, 2020 at 11:24 AM

Ada kok Mbak di Google Play Store untuk OS Android…kalo untuk iPhone ( OS:iOS ) di App Store-nya, saya memang belum nemu…Atau coba di link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ioase.demopolis&hl=in

Reply

Leave a Comment

Previous post: