Cara Mengisi Puasa Ramadhan Dengan Membuat Situs Web-Blog

by on 2011/08/01. Updated 2012/05/06 · 4 comments

Bikin Situs Blog Saat RamadhanBanyak sekali cara-cara positif yang bisa dilakukan untuk mengisi Puasa di Bulan Ramadhan, selain membersihkan batin dan raga. Seiring itu, Acara Religius Islami seperti Pondok Ramadhan dan Pesantren Kilat sering diadakan di Sekolah maupun Institusi di negeri ini…Well, kalo saya sendiri mempunyai target khusus di Bulan Ramadhan ini, yaitu membuat artikel tentang wacana  : cara membuat situs web-blog bagi netter sambil menunggu saur tiba. Anda bisa melakukan ini sebagai alternatif selain chatting, browsing, surfing, download di Internet . Insya Allah , dengan tekun dan seksama mengikuti panduan berikut, harapan saya nantinya semua sudah pinter bikin blog-situs web hingga Hari Raya Idul Fitri 1432H-2011 datang. Amin.

Kalo anda sudah kenal dengan artikel saya tentang Apa Itu Situs Web-Website ? dan Pre Web Design – Persiapan Membuat Website-Situs Web_Bagian 1….baiklah panduan ini bisa kita mulai :


  1. Tentang Blog-Situs Gratisan  : Kalo ingin bikin blog yang gratisan anda bisa daftar langsung di wordpress.com atau www.blogspot.com dengan menyertakan akun email anda, seperti facebook-lah. Keduanya sudah sangat  familiaruser friendly , banyak digunakan, serta mempunyai komunitas yang besar di Internet. Nantinya alamat web-blog anda seperti ini : anda.wordpress.com atau anda.blogsspot.com ,artinya anda numpang/gendong sebagai subdomain di situs wordpress atau blogspot tersebut dan bukan domain .
  2. Tentang Blog-Situs Berbayar  : Berarti anda harus membeli sendiri domain lewat layanan domain reseller atau Web Hosting yang banyak bertebaran di Internet. Nantinya alamat situs/situs anda akan seperti ini : anda.com atau anda.org dll. Sedangkan untuk engine atau software Web Design/desain web nya, anda bisa menggunakan :

–         CMS WordPressSelf Hosting ( jika ingin mencobanya dahulu di komputer-PC dahulu silahkan download Cara Instalasi WordPress Offline , WordPress, Xampp sebagai komponen-nya) – Untuk situs yang dinamis dan selalu update.

–         Web Page Maker ( anda bisa langsung melihat tutorial lengkap saya bagaimana langkah-demi langkah membuat situs web melalui Tutorial Web Page Maker Indonesia Gratis ) – Untuk situs web yang statis- biasanya situs personal.

–         Adobe Dreamweaver ( sebenarnya ini membutuhkan waktu yang lama – tapi tidak perlu kuatir,lihat Artikel Adobe Dreamweaver – Editor Web, saya sertakan Video Tutorial, untuk mempercepat mempermudah ) – Untuk situs-situs yang lebih mengutamakan data base dan skrip php.


Sebenarnya banyak sekali cara membuat blog atau situs web bahkan software-software desain website, dan panduan di atas saya rekomendasi-kan karena selama ini saya dan team saya masih setia memakai-nya. Terserah anda ingin menggunakan yang mana, yang menurut anda paling mudah dan terbaik!…Jika jadwal acara-acara Ibadah Puasa anda di Bulan Ramadhan ini tidak terlalu padat, panduan saya tentang membuat situ-blog diatas, sepertinya bisa dijadikan alternatif. Saya yakin kalau anda asyik dan tekun mempelajari-nya seharian, tidak terasa sudah tiba saatnya Berbuka Puasa.

Semoga Berguna.

…..SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA…..

Review www.dotcomcell.com on alexa.com

5 / 5 stars     

Artikel ini ditulis oleh Mazdodot

Yang telah menulis 105 Artikel dalam Blog Kumpulan Artikel.

Nama aslinya Ade Setijo K, pemilik resmi situs dotcomcell.com, melalui blog ini mencoba berbagi ilmu dan pengalaman tentang Desain Web, Handphone, Komputer, Android, Multimedia, Tips Trik, Wordpress...read more >>

{ 4 comments… read them below or add one }

jack August 13, 2011 at 2:43 AM

nice info..salam kenal…

Reply

andy riyan August 13, 2011 at 10:43 AM

mantab gan…
tanks buat infonya…
ada twitter mu g’ gan…
aku pengen belajar sama anda gan…

Reply

mazdodot August 14, 2011 at 12:27 PM

aku juga masih tetap belajar kok….twitter.com/dotcomcell

Reply

birul August 21, 2011 at 3:17 PM

terimakasih atas segala pemikiran dalam usaha untuk mengungkap ilmu dalam membuat situs atau web-blok.
bagi saya pribadi sangat terbantu dalam langkah awal membuat web untuk kategori pemula.

semoga menjadi berkah buat maz dan sekeluarga
dan sukses selalu mazdodot
salam…

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: